Apakah Itu Penyakit Alzheimer Dan Gejalanya?

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Semakin berkembangnya jaman, maka semakin berkembang pula penemuan tentang jenis- jenis penyakit baru. Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang mendadak banyak dikenal di kalangan masyarakat luas, tidak hanya di kalangan medis saja. Bagi kalian kaum awam, jika pertama kali mendengar nama penyakit Alzheimer, maka pertanyaan yang muncul di kepala kalian kurang lebih adalah apakah itu penyakit Alzheimer dan gejalanya?. Berikut ini akan disajikan seputar penyakit Alzheimer dan gejalanya.

Tentang penyakit Alzheimer
Secara mudah Alzheimer dapat diartikan sebagai salah satu penyakit yang menyerang sistem otak. Penyakit Alzheimer akan membuat kemampuan otak Anda menurun. Yang paling ringan, penyakit Alzheimer akan terlihat dari penurunan ingatan.

Penyakit Alzheimer tidak ada obatnya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda lebih menjaga kesehatan otak dengan konsumsi makanan- makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk otak.



Penyebab penyakit Alzheimer itu sendiri ada beberapa penyebab. Diantaranya adalah faktor keturunan, faktor gaya hidup dan faktor lingkungan. Jika garis keturunan sudah ada yang pernah terkena Alzheimer, maka kemungkinan terkena akan lebih besar. Gaya hidup yang kurang sehat dengan konsumsi makanan yang berkolesterol tinggi juga dapat menjadi penyebab Alzheimer.

Gejala penyakit Alzheimer
Penyakit Alzheimer mempunyai gejala- gejala seperti berikut ini:
1. Kehilangan ingatan
Apakah itu penyakit Alzheimer dan gejalanya? Akan membahas gejala awal penyakit Alzheimer, yaitu kehilangan ingatan. Dimulai dari ingatan- ingatan sederhana. Seperti tidak ingat akan janji dan tidak ingat dengan apa yang diucapkan. Kemudian lupa meletakkan barang hingga meletakkan barang di tempat yang tidak wajar. Hingga akhirnya lupa dengan nama anggota keluarga sendiri.

2. Bermasalah dengan pikiran
Gejala jika terkena Alzheimer yaitu bermasalah dengan pikiran. Terutama untuk berpikir sesuatu yang berhubungan angka. Hingga sampai hitung- menghitung dan lain- lain.

3. Kesulitan menemukan kata
Gejala selanjutnya yang dialami oleh seorang penderita Alzheimer yaitu kesulitan menemukan kata. Lebih tepatnya seorang yang terkena Alzheimer tidak mampu menemukan kata- kata yang tepat untuk mengutarakan apa yang ada di pikirannya. Pada akhirnya ini akan melemahkan kemampuan berbicara dan kemampuan menulisnya.

4. Disorientasi
Seorang yang terkena Alzheimer, akan mengalami disorientasi. Berawal dari ketidakmampuan mengingat hari, tanggal dan hal- hal sederhana lainnya. Pada akhirnya mereka bahkan akan mengalami ketidakmampuan menginta suasana dan keadaan. Mereka akan merasa asing dengan lingkungan yang sebenarnya dikenal.

5. Tidak mampu menilai
Gejala selanjutnya yaitu tidak mampu menilai. Dalam artian seorang penderita Alzheimer tidak mampu melaksanakan sesuatu yang membutuhkan cara berpikir kompleks dan perencanaan. 

6. Terjadi perubahan kepribadian
Gejala yang terakhir yaitu mengalami perubahan kepribadian seperti lebih mudah gelisah, depresi, agresif dan cenderung lebih keras kepala. Selain itu, seorang Alzheimer juga akan lebih mudah mengalami perubahan perasaan yang tidak menentu.

Demikian tentang apakah itu penyakit Alzheimer dan gejalanya?. Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang tidak ada obatnya. Meningkatkan kewaspadaan, membiasakan pola hidup sehat dengan lebih memperhatikan asupan nutrisi pada otak.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide