Cerita Nabi : Kisah Adam Dan Hawa

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Cerita Nabi: kisah Adam dan Hawa merupakan kisah yang paling banyak menarik perhatian. Bagaimana tidak, dari sinilah kehidupan manusia di dunia bisa dibilang akan dimulai. Nabi Adam yang merupakan Nabi pertama dan Hawa adalah istri Nabi Adam. Keduanya kemudian bisa menghasilkan keturunan manusia. Hingga akhirnya sampailah pada keturunan kita sekarang ini. Bagaimana dengan kisah mereka berdua? Hingga diturunkan ke bumi dan membangun kehidupan? Ikuti kisahnya berikut ini.



Terkisah ketika Allah menciptakan langit, bumi, matahari, bulan dan lain- lain. Allah berkehendak ingin menciptakan manusia. Namun malaikat kurang setuju dengan apa yang akan dicipakan oleh Allah. Malaikat merasa, malaikatlah makhluk yang paling setia kepada Allah, maka Allah tidak perlu menciptakan manusia. Sebab, dikhawatirkan manusia hanya akan membuat kerusakan dibumi dan pertumpahan darah. Namun Allah memberi tahu kepada malaikat bahwa manusia adalah makhluk yang Allah ciptakan untuk menjadi khalifah di bumi.

Maka, Allah menciptakan Adam. Allah menguji malaikat dan Adam. Allah menguji dengan cara menyuruh mereka menyebutkan nama- nama benda yang ditunjukkan. Adam sebelumnya sudah diberi pengetahuan oleh Allah sedangan malaikat tidak. Maka ketika malaikat diutus untuk menyebutkan nama- nama benda tersebut malaikat tidak bisa menjawab. Allah pun berfirman bahwa Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. Maka malaikat menyetujui adanya Adam. Malaikat pun mau menerima kehadiran Adam di surga.

Cerita Nabi: kisah Adam dan Hawa selanjutnya akan menceritakan tentang iblis yang tidak mau tunduk kepada Adam. Allah menyuruh iblis untuk tunduk, namun iblis tetap membangkang. Iblis bersikukuh bahwa dia terbuat dari api, sedangkan Adam hanya terbuat dari tanah liat dan lumpur. Dia tidak mau tunduk kepada Adam. Dia merasa lebih mulia daripada Adam karena tercipta dari api. Allah mengutuk iblis menjadi penghuni neraka karena sikap tersebut. Iblis pun menyanggupi namun iblis akan mencari teman di neraka dengan menggoda manusia di dunia kelak.

Kemudian Allah menciptakan Hawa. Menurut para pemuka agama, Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam sebelah kiri ketika Adam sedang tertidur. Sehingga ketika Adam terbangun di sisinya sudah berada seorang perempuan yang tak lain adalah Hawa. Hawa diciptakan untuk menemani Adam di surga, agar Adam tidak kesepian. Hawa juga diciptakan agar Adam dan Hawa bisa mempunyai keturunan. Maka hiduplah Adam dan Hawa di surga dengan bahagia.

Iblis tidak senang melihat kebahagiaan mereka. Iblis pun menjelma dan mengaku sebagai teman dari Adam dan Hawa. Iblis dengan rayuannya, menghasut Adam dan Hawa untuk memakan buah khuldi. Padahal Allah melarang Adam dan Hawa untuk mendekatinya apalagi memakannya. Namun dengan kegigihan iblis menggoda mereka, akhirnya Adam dan Hawa mendekati dan memakan buah khuldi.

Allah mengetahui hal tersebut. Allah murka kepada Adam dan Hawa. Adam dan Hawa pun meminta ampun. Namun Allah tetap menghukumnya. Akhirnya Adam dan Hawa tidak boleh menghuni surga lagi. Adam dan Hawa diturunkan ke bumi.

Itulah cerita Nabi: kisah Adam dan Hawa. Semoga bisa menjadi pengetahuan yang lebih tentang kisah- kisah Nabi.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide